Kumpul Soto & Warung Konsuler

Hallöchen Warga PPI Stuttgart dan sekitarnya!

Seperti biasa, waktu liburan tiba-tiba udah habis aja ya? Ketika semester baru akan segera dimulai, berarti tiba juga waktunya untuk kumpul-kumpul bareng santap soto gratis bersama PPI Stuttgart :)

Kumpul Soto ini sendiri merupakan program rutin PPI Stuttgart di setiap awal Wintersemester. Acara ini memiliki tujuan tidak hanya untuk menyambut para student baru yang akan segera memulai perjuangannya di Stuttgart tetapi juga mempererat hubungan antar sesama student di Umgebung Stuttgart dan sekitarnya.

Kenapa sih kamu gak boleh banget kelewatan acara Kumpul Soto kali ini? Selain gak boleh menolak alasan rejeki soto gratis, kalian bisa loh di kesempatan kali ini sambil daftar diri atau sekedar ganti alamat ter-update kalian! Hm tapi, kok bisa ya? Karena Warung Konsuler Stuttgart dari KJRI Frankfurt juga akan meramaikan Kumpul Soto edisi 2016 kali ini! Melihat kita sebagai WNI yang ada di Jerman wajib banget hukumnya yang namanya lapor diri ke KJRI, ayo manfaatkan Warung Konsuler di acara Kumpul Soto kita! Kalau alasan kenapa gak lapor diri ke KJRI Frankfurt dikarenakan jauh, so alasan itu gak berlaku lagi dong ya karena Warung Konsuler berarti mereka dateng nyamperin kalian ke Stuttgart.

img-20161005-wa00091

Nah ini kira-kira informasi yang akan sangat membantu kalian untuk mengikuti WARUNG KONSULER STUTTGART:

KJRI Frankfurt akan menyelenggarakan Warung Konsuler pada:

Hari/Tanggal: Minggu, 16 Oktober 2016

Waktu: 11.00 – 15.00

Tempat: Ökumenisches Zentrum, Universität Stuttgart
Allmandring 6, 70569 Stuttgart

Pelayanan yang diberikan pada acara warung konsuler di antaranya adalah registrasi diri/lapor diri, aplikasi penggantian/perpanjangan paspor, perubahan data, surat keterangan, legalisasi dokumen/surat kuasa, dan konsultasi kekonsuleran lainnya. Bagi masyarakat Indonesia yang berkepentingan dapat hadir pada waktunya.

Untuk mempermudah dan memperlancar pelayanan bagi Anda, mohon membawa persyaratan lengkap untuk jenis layanan yang dibutuhkan.

REGISTRASI DIRI

1. Paspor asli

2. Formulir Lapor Diri yang telah diisi lengkap

3. 2 (dua) lembar pasfoto terbaru

4. Fotokopi visa dan/atau izin tinggal (Aufenthaltsbescheinigung/Aufenthaltstitel)

5. Fotokopi surat registrasi tempat tinggal (Meldebestätigung)

6. Fotokopi Akta Kelahiran

7. Fotokopi Akta Perkawinan bagi yang telah menikah

8. Fotokopi Studentenbescheinigung.

PASPOR BARU KARENA HABIS MASA BERLAKU

1. Telah terdaftar di KJRI Frankfurt
2. Paspor lama asli, paling cepat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku paspor habis
3. Formulir Permohonan Paspor Baru (Perdim 14) yang telah diisi lengkap
4. Fotokopi visa dan/atau izin tinggal (Aufenthaltsbescheinigung/Aufenthaltstitel)
5. 2 (dua) lembar pasfoto biometrik dengan latar belakang putih atau abu-abu muda
6. Amplop balasan beralamat lengkap dan perangko secukupnya (sebaiknya tercatat/Einschreiben)
7. Bukti pembayaran pembuatan paspor sebesar € 20 (melalui transfer bank)

Inhaber: Indonesisches Generalkonsulat

Bank: Deutsche Bank Frankfurt

Konto: 1751627 00

BLZ: 50070010

IBAN: DE96500700100175162700

BIC/SWIFT: DEUTDEFFXXX
AMANDEMEN / PERUBAHAN DATA

1. Paspor asli
2. Telah terdaftar di KJRI Frankfurt,
3. Formulir Amandemen/Perubahan Data yang telah diisi lengkap,
4. Fotokopi izin tinggal yang masih berlaku,
5. Fotokopi dokumen/tanda bukti : anmeldungsbestätigung, akta perkawinan, akta perceraian, dan sebagainya sesuai dengan penyebab perubahan)
6. Satu lembar pasfoto.

So, segera dan jangan lupa save the date and time nya ya! Kita nikmati waktu menunggu giliran Warung Konsuler kita sambil santap soto ria bersama teman-teman baru di Kumpul Soto edisi 2016. Salam maknyus and see you there guys!

Salam perhimpunan,

Humas

Iklan

Sabtu Sehat PPI Stuttgart

Kabar gembira!

Buat kalian penghuni Stuttgart dan Umgebung-nya, mulai tahun baru 2016 ini PPI Stuttgart dapat jatah Halle di daerah Vaihingen (pada tau dong ya dimana? :D ). Nah..maka dari itu, kita dari PPI Stuttgart sekarang punya program:

Sabtu Sehat Bersama PPI Stuttgart

Menarik? Tentu!

Berminat? Itu gampang!

Tinggal dateng aja ke alamat dibawah ini setiap Sabtu, mulai dari tanggal 23 Januari 2016 :)

 

Lokasi Halle:

Pestalozzischule TH , Gesamthalle

Krehlstraße 60

70565 Stuttgart

Pukul 09:30-11:00

 

Belum pernah kesana? Bingung nyari Verbindung nya? Santai :) Nih kita sertakan juga info Verbindung yang dijamin bisa bantu kalian banget!

Verbindung

Bisa pake bus 81, 82 atau jalan kaki (16 min.).
Bus 81 : ambil dari Vaihingen bus 81 Richtung Dürrlewang turun di Hegel-Gymnasium terus jalan ca. 9 min.

Bus 82 : ambil dari Vaihingen bus 82 Richtung Rohr Mitte turun di Pestalozzi-Schule terus jalan ca. 4 min.

 

Berhubung dikenakan biaya sewa Sporthalle, jadi tiap orang akan dikenakan biaya 16€ / 8 kali pertemuan. Cabang olahraga yang akan dimainkan yakni Futsal, Bola Basket, (Voli, Badminton, Tenis Meja).

Untuk Badminton, Voli, dan Tenis Meja akan dikabarin lebih lanjut mengenai ketersediannya.

Gak hanya seru-seru olahraga bareng, kita nanti juga akan membentuk tim dari PPI Stuttgart untuk dikerahkan ke Sportfest dari PPI Cabang lainnya loh :D Semakin menarik kan? So, jangan mau kelewatan! Segera gabung sama program kita dan nikmati tiap keseruannya! Kita tunggu kedatangan kalian disana! 

Jika sekiranya kalian masih ada pertanyaan lebih lanjut atau mungkin masih mau nanya nanya seputar program Sabtu Sehat PPI Stuttgart ini, monggo di kontak CP kita dibawah :)

(Deryl: 017638833144; Ricky: 017672626737; Kevin: 01796513636)

 

Salam olahraga,

PPI Stuttgart

 

Gathering PPI se – Jerman

Servus!!!
Kali ini PPI Stuttgart dapet kehormatan untuk jadi tuan rumah Gathering PPI Jerman 2015.

Seperti yang kalian bayangin, para delegasi dari PPI Cabang se-Jerman akan ngumpul semua di Stuttgart!

Acaranya dari tanggal 31 Juli – 2 Agustut 2015.

Hari Sabtu, 1 Agustus akan diadakan acara ramah tamah dan makan bersama warga PPI Stuttgart, sekalian ajang kenalan dengan para delegasi ini.
Diharapkan kedatangan kalian semua ya!

Nochmal:

Sabtu, 1 Agustus 2015 jam 18.30 CET

Wohnheimbar @ Wohnheim Esslingen (oben)
Geschwister-Scholl Str. 15, 73732 Esslingen am Neckar

What a great chance untuk membangun koneksi, nutzt es aus!!

P.S.: MAKANAN GRATIS

logo-PPI-Jerman-2013
Grüße,

PPI Stuttgart

Sabtu Sehat Bersama PPI Stuttgart

Hallöle!!

Kabar gembira, mulai semester baru ini PPI Stuttgart kebagian jatah di Sporthalle Uni Stuttgart. Maka dari itu, kita akan ada program ‘Sabtu Sehat Bersama PPI Stuttgart‘!!

Caranya gampang, tinggal dateng aja

tiap hari Sabtu, mulai dari tanggal 18 April 2014

di Sporthalle Keltenschanze, Universität Stuttgart Vaihingen.

Pukul 10:45-13:00

Berhubung biaya sewa Sporthalle nya ga gratis, jadi tiap orang akan dikenakan biaya 20€/SEMESTER. Cabang olahraga yang akan dimainkan yakni Futsal, Bola Basket, Badminton, Voli dan Tenis Meja.

Nah, selain seru-seruan berolahraga, bisa jadi nanti akan dibentuk tim dari PPI Stuttgart untuk dikerahkan ke Sportfest dari PPI Cabang lainnya. Seru kan?? Ditunggu kedatangan nya ya!!

Salam olahraga,

PPI Stuttgart

57. Ball der Nationen

ball der nation

Servus..

PPI Stuttgart akan ikut serta dalam acara 57. Ball der Nationen. Acara ini menampilkan berbagai macam performance, art kuliner tradisional (yang disajikan per stand), dan aspek kultur lainnya dari beberapa negara dunia.

Acara ini diselenggarakan pada : Sabtu, 14 Maret 2015 @Liederhalle Stuttgart

Einlass : 19.00 ; Program beginn : 20.00

Informasi tiket masuk dan program acara dapat dilihat di link berikut ini : http://www.balldernationen-stuttgart.de/

Bagi semua warga PPI yang berkenan hadir dalam acara ini, bisa mendapatkan tiket diskon dengan harga 30 Euro dengan cara anmelden ke : diandraarinita@gmail.com

dengan menyertakan Nama, umur, Studienfachrichtung, dan email peserta.

Terima kasih banyak!